Tuesday, May 23, 2006

Mocca Tart



Bahan :

18 butir telur ( 500cc, buang sisa putih telur)
200 gr terigu
250 gr mentega cair ( bisa dimix dengan butter)
350 gr gula pasir halus
2 sdm kopi instant dicairkan dengan 1 sdm air panas, dinginkan
1 sdm susu bubuk
1 sdt baking powder
1/2 sdm emulsifier
1 sdm mocca pasta


Cara :

panaskan oven suhu 350'F atau 180'C, digunakan loyang 28 cm, persegi 4.
Ayak terigu dengan baking powder, susu bubuk sebanyak 3 kali.
Kocok telur dengan gula sampai gula larut masukkan emulsifier, kocok sampai kaku.
Campurkan mocca pasta dengan mentega cair.
Campurkan terigu berseling dengan campuran mentega kedalam telor kocok sambil dimixer pelan2 sampai campur.
Tuang pada cetakan yang sudah diolesi margarine dan ditaburi tepung.
Oven selama 45 - 60 menit, atau sampai matang.

Bila sudah dingin dapat dihias sesuai selera.

Pada foto, dihias dengan mocca cream dan kacang mede roasted yang dihancurkan kasar.

2 Comments:

At 12:03 PM, Blogger Ruri said...

Ass, salam kenal, saya Ruri. Saya minta ijin nih mau pengin coba resepnya, sekaligus ijin nge-link post ini ke blog saya. Sepertinya enak sekali...dan sederhana tapi menarik. Trimakasih, wass.

 
At 9:33 PM, Blogger Unknown said...

Salam kenal Bunda.. Saya Belinda,ibu yang ingin mencoba resep ini untuk keluarga di rumah. Maaf saya kurang sedikit mengerti 1. di bagian bahan 500cc/18 telur itu,yang terpakai kuning dengan putih,sisa kelebihan putih dibuang atau hanya kuning telur tok. 2. untuk terigu terigu serbaguna atau jenis tertentu protein sedang misalnya untuk membuat kue ini sperti biasa bunda bikin untuk keluarga di sana. 3. pasta moka apakah ada merk tertentu? 4.untuk loyang bila sudah diolesi margarin & ditaburi tepung apakah saya masih perlu memakai kertas kue? mohon pencerahan Bun. Terima kasih sebelumnya.

 

Post a Comment

<< Home